Pemkot Blitar Targetkan Februari 2023 Relokasi Pedagang Loak Pasar Templek Eks Pasar Dimoro Dimulai

Kios baru pasar loak yang berada di Pasar Dimoro, Kota Blitar. (foto: dok. Pemkot Blitar)

Blitar, serayunusantara.com – Melansir dari Mahardhika FM, Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menargetkan puluhan pedagang loak di Pasar Templek akan menempati kios bekas Pasar Burung, di area Pasar Hewan Dimoro, Februari 2023.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Blitar, Hakim Sisworo dikonfirmasi Kamis, (05/01/2023) mengatakan terdapat kurang lebih 88 pedagang loak di Pasar Templek yang akan direlokasi ke bekas Pasar Burung Dimoro di bulan Februari 2023. Kalau pun molor, relokasi tersebut dipastikan rampung bulan Maret 2023.

Mengingat, rencana relokasi pedagang pasar loak itu, bersamaan dengan relokasi pedagang sayur di pasar templek sisi barat yang akan dipindah ke bangunan baru disisi timur. Hakim menyebut saat ini, bangunan pedagang loak di bekas Pasar Burung Dimoro masih dipersiapkan. Sebab dinding-dinding kios akan dilapisi semen secara bertahap.

Kemudian juga akan dilakukan pemasangan rolling door hingga perencanaan pembangunan kamar mandi.

Baca Juga: Pemkot Blitar Raih Peringkat II dalam Penilaian Indeks Integritas Nasional se-Jawa Timur

“Februari ini ditargetkan pedagang loak di Pasar Templek pindah ke Pasar Burung Dimoro. Kalau molor nanti perkiraan bulan Maret 2023” kata Hakim.

Hakim berharap, pengerjaan dapat berjalan sesuai rencana dan tepat waktu, sehingga para pedagang dapat dengan mudah meningkatkan perekonomiannya. (Fan/ruf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *