Hadir di Kegiatan Bazar Pesta Rakyat, Bupati Rini Sebut Jadi Kesempatan Pelaku Usaha Promosikan Produk 

Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri Bazar Pesta Rakyat” yang berlangsung di Alun-Alun Kanigoro Blitar, 2 Agustus 2024. (Foto: Pemkab Blitar)

Blitar, serayunusantara.com – Dalam rangka merayakan hari jadi ke-700, Kabupaten Blitar menggelar acara “Bazar Pesta Rakyat” yang berlangsung di Alun-Alun Kanigoro Blitar, 2 Agustus 2024.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah, dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, pelaku industri kecil menengah (IKM), usaha mikro kecil menengah (UMKM), serta para pejabat daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Rini Syarifah mengungkapkan kebahagiaannya atas terselenggaranya acara ini. Karena ada bazar produk IKM dan UMKM, pameran pelayanan publik oleh perangkat daerah dan diwarnai dengan pagelaran seni budaya. Semua terangkum dalam Pesta Rakyat.

“ni artinya, semua yang diselenggarakan ini untuk rakyat,” ujarnya.

Bupati Rini juga menekankan bahwa acara ini merupakan bukti nyata dari kehadiran negara dalam melayani masyarakat, mendampingi IKM dan UMKM, serta mendukung para pelaku seni agar mereka terus berkarya.

Baca Juga: Muscab Pepabri Ke-16, Bupati Mojokerto Himbau Sinergitas Antara Pepabri dan Pemkab Mojokerto

Bazar Produk IKM dan UMKM menjadi sorotan utama dalam acara ini, memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka.

“Dengan adanya pelayanan publik terpadu, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan pemerintah,” tambah Rini Syarifah.

Kabupaten Blitar sendiri memiliki jumlah usaha mikro yang signifikan, tercatat sebanyak 34.694 usaha pada tahun 2023. Pemerintah daerah terus berupaya menghadirkan berbagai inovasi guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik.

“Tanpa panjenengan semua, mustahil kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan sukses. Dan tanpa panjenengan semua, 700 tahun atau 7 abad Blitar berdiri tidak se-apik sekarang ini,” ungkapnya.

Dengan tema “Lands Of Kings” (Tanah Para Raja), Kabupaten Blitar dikenal kaya akan potensi, inovasi, dan prestasi.

Bupati Rini menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus berbenah dan menata diri menuju Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera, berlandaskan akhlak mulia. (adv/kmf/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *