Menparekraf Ajak Gemawira Perkuat Ekosistem Ekraf Tanah Air

Menparekraf Sandiaga Uno meninjau produk UMKM dalam acara penutupan Musyawarah Nasional Gemawira 2024 di Aula At Taqwa, Jakarta Selatan. (Foto: Kemenparekraf RI)

Jakarta, serayunusantara.com – Melansir dari laman Kemenparekraf RI, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Gemawira (Gerakan Masyarakat Wirausaha) untuk berpartisipasi memperkuat ekosistem ekraf agar semakin kondusif untuk mengembangkan usaha di Indonesia.

“Gemawira tolong fokus pada ekonomi akar rumput. Karena ke depan kita akan banyak tantangan, jadi Gemawira mohon fokus pada pergerakan UMKM,” kata Menparekraf Sandiaga dalam acara penutupan Musyawarah Nasional Gemawira 2024 di Aula At Taqwa, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024).

Sandiaga mengatakan, Gemawira perlu memperkuat kolaborasi dengan pemerintah, termasuk Kemenparekraf. Dengan harapan ekosistem ekraf Indonesia bisa semakin kuat.

 

Selain itu, Menparekraf Sandiaga juga berpesan agar anggota Gemawira bisa memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin untuk memasarkan produknya. Misalnya memanfaatkan momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: Menparekraf Bertemu 11 Bit Studios di Polandia Jajaki Kerja Sama Industri Gim

“Anggota Gemawira harus ada di mana-mana. Sehingga penjualan (produk) anggotanya semakin meningkat untuk kesejahteraan bersama-sama,” katanya.

 

Dalam seminar ini, Menparekraf Sandiaga didampingi Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf, Martini M. Paham dan Direktur SDM Ekraf Kemenparekraf/Baparekraf, Fahmi Akmal.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *