Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Kantor FIBA di Jakarta

Menpora RI mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan kantor FIBA di Gedung Dana Reksa. (Foto: Egan/Kemenpora RI)

Jakarta, serayunusantara.com – Melansir dari laman Kemenpora RI, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan kantor FIBA di Gedung Dana Reksa, pada Selasa (17/9) pagi. Presiden berharap adanya kantor FIBA di Indonesia ini bisa melahirkan banyak atlet basket terbaik untuk bersaing di kancah dunia.

Peresmian dihadiri Sekretaris Jenderal Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Andreas Zagklis, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Pelaksana tugas Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Ardima Rama Putra, beserta seluruh jajaran.

Dalam sambutannya, Joko Widodo mengapresiasi kehadiran kantor FIBA di Indonesia. “Indonesia menyambut gembira, saya menyambut gembira akan kehadiran kantor FIBA di Indonesia sebagai bentuk dukungan nyata dari FIBA dalam percepatan peningkatan prestasi olahraga basket di Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

“Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari FIBA pada Indonesia, sehingga FIBA World Cup 2023, sukses terselenggara, dan Indonesia tercatat sebagai salah satu penyelenggara yang terbaik,” tambahnya.

Baca Juga: Menpora Dito Gerak Cepat Respon Isu Negatif PON XXI Aceh-Sumut 2024

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Indonesia akan terus berkomitmen dalam pengembangan basket, khususnya membangun venue berstandar internasional.

“Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung bakat-bakat besar di bidang olahraga dengan melakukan pembinaan dan pelatihan, dengan menyelenggarakan event olahraga sebanyak mungkin, dan dengan membangun venue-venue berstandar internasional,” ujarnya.

“Dan tentu juga dengan mempererat kerja sama dengan federasi internasional seperti FIBA sebagai induk olahraga basket dunia,” lanjutnya.

Presiden berharap upaya ini dapat melahirkan banyak atlet-atlet terbaik untuk bersaing di kancah dunia. “Pemerintah berharap berbagai upaya tersebut dapat melahirkan lebih banyak atlet-atlet yang andal, yang mampu mencetak prestasi, dan mengharumkan nama bangsa di event-event olahraga internasional. Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Menpora Dito Kembali Tegaskan PON XXI Aceh-Sumut Harus Sukses Penyelenggaraan, Prestasi, dan Administrasi

“Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kantor FIBA di Indonesia saya resmikan. Terima kasih,” ucap Presiden Jokowi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *