LSM FOCUS dan Aliansi Santuni Yatim Piatu dalam Peringatan Maulid Nabi

Kegiatan maulid nabi dan santunan anak yatim yang digelar LSM FOCUS di Ballroom Mahkota Hotel Grand Mansion, Kota Blitar, Minggu, 24 September 2024. (Foto: IST)

Blitar, serayunusantara.com – Dalam rangka menjaga kebersamaan antar media dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, sekaligus merayakan HUT LSM Focus Corruption Jawa Timur, LSM FOCUS mengadakan acara santunan bagi 138 anak yatim piatu dari wilayah Blitar Raya.

Acara yang berlangsung pada Minggu pagi (24/9) ini diadakan di Ballroom Mahkota Hotel Grand Mansion, Kota Blitar, dengan dihadiri sekitar 180 pejabat pemerintah, media cetak dan online se-Jawa Timur, serta berbagai LSM.

Ketua LSM FOCUS Corruption Perwakilan Jawa Timur, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya acara ini untuk memperkuat rasa kebersamaan antar media dan lembaga swadaya masyarakat.

“Kami bersyukur bisa terus eksis dan menjalin silaturahmi, terutama melalui kegiatan seperti ini yang tidak hanya menyatukan kita, tapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya anak-anak yatim piatu,” ucapnya.

Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Ustaz Gus Syarofi dari Kauman, yang diikuti dengan tasyakuran dan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas kesehatan dan keberlangsungan media. Santunan anak yatim piatu menjadi salah satu momen penting dalam acara ini, di mana 138 anak dari berbagai panti asuhan di Blitar menerima bantuan langsung.

Baca Juga: Untuk Sukses Prestasi dan Publikasi, Media Center PON XXI Aceh-Sumut Diresmikan

Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh penting, di antaranya Ibu Dewi Masitok, PLT Dinas Pertanian Kota Blitar, serta Joko, Sekretaris Dinas PUKota Blitar, yang mewakili kepala bidang.

Turut hadir Ketua LSM MERAK (Masyarakat Demokrasi Anti Korupsi), M. Hartadi, serta perwakilan dari Humas Polres Kota Blitar. Acara semakin meriah dengan hiburan tradisional Barongan oleh anak-anak, serta penampilan musik dari Deny Patria dan penyanyi Ria Rizky FR.

Ketua LSM MERAK, M. Hartadi, dalam keterangannya mengapresiasi acara ini sebagai langkah positif dalam mempererat hubungan antar organisasi dan media. “Ini bukti nyata bahwa kerja sama yang baik antara media, LSM, dan pemerintah bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama anak-anak yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, Aliansi Government Watch, LSM WAR, LPPR Jatim, LSM eMAK, LSM FKR, dan LPKPK turut berperan dalam menyukseskan acara ini. Media cetak dan online seperti New Memo Jatim, Tabir Nusantara, ISBC Center Serayu Nusantara, dan lainnya juga memberikan dukungan penuh.

Acara yang berlangsung hingga siang hari ini diakhiri dengan hiburan elektronik oleh penyanyi ternama, Ria Rizky FR. Dalam penutupan acara, panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berkontribusi, serta berharap kebersamaan ini terus terjalin di masa mendatang.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, sinergi antara pemerintah, media, dan LSM akan semakin kuat, sehingga dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ujar Ketua Panitia, Junaidi dalam sambutannya menutup acara. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *