Kapal Dihantam Ombak di Pantai Gayasan Blitar, 8 ABK Hilang 15 Selamat

Kapal yang terhampar ke pesisir Pantai Gayasan Blitar. (Foto: IST)

Blitar, serayunusantara.com – Kapal KM Mandala yang berasal dari Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek harus terbalik ketika dihantam ombak di Pantai Gayasan, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Rabu (6/9/2023) sekitar jam 9 malam.

Dalam peristiwa tersebut, 15 anak buah kapal (ABK) dinyatakan selamat dan 8 orang lainnya dinyatakan hilang.

“Korban yang selamat langsung dibawa ke Puskesmas Wonotirto guna mendapatkan perawatan intensif dari petugas kesehatan,” kata Kapolsek Wonotirto, AKP Supriadi, Kamis (7/9/2023).

AKP Supriadi mengatakan, kejadian itu berawal saat KM Mandala berangkat dari Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Rabu (6/9/2023) hingga menyusuri pantai di wilayah Blitar.

Baca Juga: KKP Perkuat Pengawasan di Wilayah Pantura dan Pantai Selatan Jawa

Namun, kata dia, sekitar pukul 9 malam, saat akan balik ke Pantai Prigi perjalanan mereka sedikit terganggu, cuaca berkabut tebal. Akhirnya mereka berencana menyusuri pantai untuk pulang.

“Saat lewat pesisir kemudian kapal terhempas ombak yang mengakibatkan kapal terbalik semua dan ABK menyelamatkan diri masing-masing,” ujarnya.

Dia menyebut, saat terhempas kondisi kapal belakang terbalik dan untuk kapal induk terdampar di pantai Gayasan, yang lokasinya berada di sebelah barat Pantai Tambakrejo. (jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *