DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna dengan Agenda Mendengarkan Pidato Presiden 

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024. (Foto: Achmad Zunaidi/Serayu Nusantara)

Blitar, serayunusantara.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar mengadakan Rapat Paripurna Istimewa untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Rapat paripurna yang berlangsung di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar pada Jumat (16/08/2024), dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito, didampingi oleh Wakil Ketua Muhammad Rifa’i, Susi Narulita, dan Mujib. Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, jajaran Forkopimda, kepala OPD, camat, anggota DPRD Kabupaten Blitar, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas kehadiran para peserta rapat. Ia berharap, kehadiran ini dapat mempererat kebersamaan dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kehadiran kita di sini tentu memberikan warna dan arti tersendiri bagi kehidupan berbangsa dan bernegara secara luas. Tugas kita hari ini adalah untuk menjaga, memupuk, dan mengembangkan semangat dalam mewujudkan cita-cita proklamasi 79 tahun lalu, yaitu mencapai keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Suwito.

Suwito juga menambahkan bahwa pada 17 Agustus 2024, seluruh rakyat Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, sebuah hari bersejarah setelah lebih dari tiga abad penjajahan oleh bangsa asing.

“Oleh karena itu, setiap tanggal 17 Agustus adalah momen yang tepat untuk membangkitkan semangat dalam membangun komitmen untuk mengisi kemerdekaan. Kita juga wajib bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang merupakan rahmat Allah SWT, dan sebagai generasi penerus, kita harus melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan agar seluruh rakyat Indonesia dapat menikmati kesejahteraan yang adil dan merata,” jelasnya.

Baca Juga: Pasar Godean Diresmikan, Presiden Jokowi: Dijaga Kebersihannya dan Layani Pembeli dengan Baik

Dalam rapat paripurna ini, Suwito menjelaskan bahwa agenda utama adalah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.”

Tema ini dipilih karena HUT RI ke-79 bertepatan dengan tiga momen penting: persiapan Ibu Kota Baru, pergantian Presiden, dan menuju Indonesia Emas 2045. Ketiga momen ini merupakan masa transisi besar bagi Indonesia, sehingga HUT RI ke-79 menjadi tonggak penting dalam perjalanan bangsa.

Untuk merealisasikan tema ini, Suwito menekankan pentingnya kerja keras dan kesungguhan dari seluruh komponen bangsa, baik di pusat maupun di daerah. Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Blitar berkomitmen untuk mewujudkan tema tersebut dengan memprioritaskan kepentingan masyarakat dalam setiap langkah dan penggunaan APBD.

Terakhir, Suwito mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Blitar untuk bersama-sama meningkatkan persatuan, kesatuan, serta kebersamaan guna membangun Kabupaten Blitar yang lebih baik di masa depan melalui semangat pengabdian dan gotong royong.

“Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Blitar serta seluruh masyarakat, kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Dirgahayu Republik Indonesia,” pungkasnya.(adv/DPRD/Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *