KPU Jatim Sebut Logistik Pilkada 2024 Tahap Pertama Sudah Terlaksana 90 Persen

Surabaya, serayunusantara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim menyatakan hingga awal Oktober 2024, distribusi logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Jawa Timur telah mencapai 90 persen. Logistik tahap pertama tersebut, telah terdistribusi ke seluruh gudang penyimpanan KPU Kabupaten Kota.

Komisioner KPU Jatim, Miftahur Rozaq, menjelaskan, kurang dari dua bulan menuju proses pemungutan suara, sejumlah logistik tahap pertama telah terdistribusi ke masing masing Kabupaten Kota. Namun ada satu logistik yang masih 20 persen distribusinya.

“Alhamdulillah untuk kotak suara sudah 90 persen sudah tiba di gudang-gudang logistik KPU Kabupaten Kota, masih 40 persen bilik suara, kemudian kabel tiesnya masih 40 persen sedangkan tintanya masih 20 persen,” ujar Rozaq dikonfirmasi, Rabu (2/10/2024), seperti dilansir dari laman Kominfo Jatim.

Baca Juga: Dua Desa di Jatim Masuk 10 Besar Keterbukaan Informasi Terbaik se-Indonesia

Dijelaskan Rozaq, bahwa untuk logistik tahap pertama, yang berupa kotak suara, bilik suara, hingga kabel ties dan tinta, untuk proses pengadaanya, kewenangannya diberikan kepada KPU Provinsi Jatim.  “Meskipun anggarannya bersumber dari masing-masing satker atau masing-masing KPU Kabupaten Kota,” imbuhnya.

Saat ini KPU Jatim dalam proses pengadaan logistik tahap kedua, yakni untuk perlengkapan yang berhubungan dengan pasangan calon (paslon), seperti kertas suara, maupun formulir formulir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *