Forum Koordinasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Perdagangan Pusat dan Daerah

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan membuka Forum Koordinasi PPNS Perdagangan Pusat dan Daerah di Jakarta. (Foto: Kemendag RI)

Jakarta, serayunusantara.com – Melansir dari laman Kemendag RI, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan membuka Forum Koordinasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Perdagangan Pusat dan Daerah di Jakarta, Rabu (21 Agu).

Mendag menyampaikan, Kementerian Perdagangan terus melaksanakan optimalisasi kegiatan pengawasan barang beredar/jasa dan pengawasan yang menyeluruh terhadap para pelaku usaha, sehingga dapat mewujudkan perlindungan konsumen.

Mendag menambahkan, peran PPNS dalam kegiatan pengawasan dan penegakan hukum di bidang perdagangan, baik di pusat maupun daerah, sangat dibutuhkan. Hal tersebut untuk menjamin dan memastikan kegiatan perdagangan dilaksanakan sesuai kaidah aturan peraturan perundang-undangan.

Dalam laporannya, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga menyampaikan, kegiatan ini dihadiri secara daring oleh 101 PPNS yang berasal dari pusat dan daerah, serta PPNS di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Baca Juga: Wamendag Terima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama

Pada kesempatan tersebut, Mendag didampingi oleh Sekretaris Jenderal, Budi Santoso; Kepala Badan Kebijakan Perdagangan, Fajarini Puntodewi; Kepala Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi, Kasan; dan Staf Khusus Mendag Bidang Promosi Perdagangan Dalam Negeri, Hadi Daryanto.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *